Yonarmed 3/105 Tarik/NP Menggelar Latihan Peta, Model, Dan Medan (LPMM) Tingkat Seksi

0
261
Iklan

Magelang, Newsbin.Com – Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan para unsur pimpinan tingkat Seksi dalam menganalisa medan (PKT/PKM) dan kepemimpinan lapangan. Danyonarmed 3/105 Tarik/NP Letkol Arm Ida Bagus Adi Purnama, S.T., M.Han., mengatakan bahwa LPMM ini merupakan pembinaan latihan yang dilaksanakan secara terprogram sesuai kalender latihan. Newsbin, Pada Sabtu (19/03/2022)

Danyon menambahkan, latihan tersebut merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan, yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para unsur pimpinan tingkat Seksi.

Selain merencanakan, latihan tersebut juga difokuskan kepada kemampuan Olah Yudha pimpinan atau pejabat baterai dalam melaksanakan dan mengendalikan operasi di atas peta, model guna mengimplementasi di medan sesungguhnya.

“Saya berharap latihan LPMM ini dapat dipahami dan dimengerti dengan baik dan penuh tanggung jawab. Untuk para pelaku dan penyelenggara latihan, agar apa yang sudah menjadi tugas dan tanggung jawabnya harus dapat dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan tetap mengutamakan faktor keamanan,” tegasnya.

Tim Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini