Babinsa Citarik, Pelda Dodi Laksanakan Monitoring Harga Minyak Goreng Di Wilayah Desa Citarik

0
168
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kab. Sukabumi
Dalam rangka menjaga ketersediaan dan stabilitas bahan pokok, Babinsa Citarik dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi, Pelda Dodi melaksanakan pemantauan harga bahan pokok terutama pemantauan harga minyak goreng di warung- warung atau Toko-toko penjual sembako di wilayah Desa Citarik Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Newsbin Pada Senin (30/05/2022).

Pengecekan sembako terutama minyak goreng ini, dilaksanakan untuk memantau harga kebutuhan masyarakat di pasar atau pun warung atau toko-toko sembako yang ada di wilayah Desa Citarik.

Untuk itu Pelda Dedi sebagai Babinsa Citarik menanyakan langsung berbagai harga kebutuhan pokok terutama minyak goreng.

Ia juga menyampaikan, “perlu kita lakukan pengecekan kebutuhan sehari-hari kelapangan dan bertanya langsung kepada pedagang, hal ini di laksanakan untuk mewaspadai ada dugaan kesalahan pedagang menaikkan harga tanpa ada mengikuti kebijakan harga yang telah di tetapkan oleh pemerintah,” Jelasnya.

“Kami bersama anggota Babinsa lainnya akan melakukan monitoring dan memantau harga serta ketersediaan bahan pokok, salah satunya stok minyak goreng baik curah atau kemasan,” tegasnya.

Sementara dari hasil pengecekan, saat ini ketersedian minyak goreng baik curah dan kemasan di wilayah Desa Citarik masih cukup banyak stok dan untuk harga masih ada perbedaan dari HET dari pemerintah dikarenakan para pedagang mendapatkan nya bukan dari distributor saja tetapi dari pihak ketiga.

“Kami akan terus pantau harga minyak goreng curah dan kemasan, terutama di wilayah Desa Citarik yang ada di Kecamatan Palabuhanratu, ” Pungkas Pelda Dedi.

(Novita)

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini