Dalam Waket DPRD Barito Selatan : Pembahasan APBD 2024 Akan Dilaksanakan Pada Bulan November

0
122
Iklan

Buntok Newsbin.Com – Dalam hal ini Enung Irawati, Wakil Ketua DPRD Barsel, Kalimantan Tengah, mengatakan pembahasan Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) 2024 akan dilaksanakan pada bulan November 2023 ini. Newsbin, pada Selasa, 31/10/2023.

“Untuk bulan November ini, kita akan melaksanakan Rapat Badan Anggaran,” Uncapnya seusai memimpin Rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Barito Selatan, Selasa.

Ia menerangkan, rapat badan anggaran yang dijadwalkan pada November 2023 tersebut untuk membahas APBD Barito Selatan tahun anggaran 2024 mendatang.

“Kita berharap, pembahasan APBD 2024 itu nantinya bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah disepakati dalam rapat badan musyawarah yang dilaksanakan pada hari ini,” ucap politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Barito Selatan itu.

Selain melaksanakan rapat badan anggaran, pihaknya juga akan melaksanakan rapat paripurna tentang jawaban bupati tentang rancangan peraturan daerah (Raperda) yang telah disampaikan pemerintah kabupaten beberapa waktu lalu.

“Kita juga pada bulan November 2023 ini dijadwalkan akan membahas rancangan peraturan daerah tentang pajak dan retribusi daerah,” tambah dia.

Pada November ini nantinya lanjut Enung Irawati, pihaknya juga telah menjadwalkan untuk melaksanakan pembahasan raperda tentang susunan perangkat daerah.

“Rapat pembahasan mengenai beberapa raperda yang telah diajukan pemerintah kabupaten tersebut akan kita bahas dalam rapat Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Barito Selatan,” jelasnya.

Enung berharap, kegiatan pimpinan dan anggota DPRD Barito Selatan pada November 2023 nantinya bisa berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan dalam rapat badan musyawarah yang dilaksanakan pada hari ini.

Rapat Badan Musyawarah yang berlangsung di ruang rapat gabungan komisi tersebut dihadiri sejumlah Wakil Ketua DPRD, Nyimas Artika, dan sejumlah anggota DPRD.

Sedangkan dari tim Pemerintah Daerah dihadiri Asisten I Sekretariat Daerah (Setda), Yoga P. Utomo, dan sejumlah Pejabat lainnya dilingkup Pemerintah Kabupaten setempat.

Herman.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini