Upacara Pembukaan TMMD Ke-119 Ta. 2024 Di Wilayah Kodim 0607/Kota Sukabumi

0
56
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Bertempat di Lapangan Bola Desa Tenjojaya, DS. Tenjojaya, Kec. Cibadak, Kab. Sukabumi telah dilaksanakan kegiatan Upacara pembukaan TMMD ke – 119 Kodim 0607/Kota Sukabumi TA. 2024 Tema Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan pembangunan di Wilayah. Newsbin, pada Selasa, 20/02/2024.

Pejabat Upacara Selaku Inspektur Upacara, Letkol Inf Yudhi Hariyanto, S. Hub. Int., Dandim 0607/Kota Sukabumi, Komandan Upacara Kapten Inf. Prihatin Supriyanto, Danramil 0607-06/Gunung Puyuh, dan Perwira upacara Kapten Inf. A. Amin, Pasipers Kodim 0607/Kota Sukabumi.

Amanat Bupati Sukabumi, yang dibacakan Inspektur Upacara sekaligus pernyataan pembukaan TMMD Ke-119 yang intinya, “Pemerintah Kab. Sukabumi menyambut baik adanya Program TMMD Ke-119 di wilayah Kab. Sukabumi, Dalam Pelaksanaan Bhakti TMMD Ke-119 di Tahun 2024 sekarang ini bertemakan “Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan Di Wilayah” bahwa Pengabdian TNI dalam Program TMMD atas dasar kepedulian bersama Masyarakat, dan Pemerintahan.

Melalui jalinan kerjasama yang kokoh dalam sebuah Tradisi Bangsa Indonesia, yakni dengan mengedepankan gotong-royong, dan bahu-membahu antara TNI, POLRI, Pemerintah Daerah, Pemdes, dan masyarakat dengan mendayagunakan segenap potensi yang dimiliki Kemasyarakatan Desa.

Program TMMD ke 119 di Kp. Kebon Kalapa RT. 01 RW. 03 dan Kp. Panenjoan RT. 01 RW. 07 Ds. Tenjojaya Kec. Cibadak Kab. Sukabumi di agendakan selama satu bulan penuh bersumber dari APBD Kab. Sukabumi tahun anggaran 2024 dan APBD Provinsi Jawa Barat Tahun Anggaran 2024, dan Mabes TNI dengan sasaran fisik, dan Non fisik.

Program TMMD ini bukan hanya meminimalisir kemiskinan melalui Ikhtiar Program Pembangunan Desa saja, namun juga eksis membangun semangat, menjaga kekompakan, menanamkan rasa percaya diri kepada masyarakat agar mampu mengelola Potensi yang ada, memiliki kesiapsiagaan serta kemampuan menangani setiap bentuk ancaman yang di hadapi seperti munculnya terorisme, radikalisme, dan bahaya Narkoba yang bisa muncul kapan saja serta di mana saja.

Dengan adanya TMMD memberikan banyak pelajaran, betapa pentingnya, luar biasanya semangat gotong royong membangun Bangsa, dan Negara dari Desa-desa atau daerah lokasi pinggiran.

“Demikian hal-hal yang dapat saya sampaikan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim hari ini, Selasa 20 Februari 2024 kegiatan TMMD Ke-119 Kodim 0607/Kota Sukabumi secara resmi saya nyatakan dibuka,” Ungkapnya.

Pelaksanaan kegiatan TMMD Ke-119 TA. 2024 Kodim 0607/Kota Sukabumi bertempat di Kp. Kebon Kalapa, RT. 001/003, dan Kp. Panenjoan RT. 001/007 Desa Tenjojaya Kec. Cibadak Kab. Sukabumi dilaksanakan selama 30 hari mulai tanggal 20 Februari s/d 20 Maret 2024 dengan sasaran Sasaran Fisik Pekerjaan Jalan sekitar panjang 2.700 M x Lebar 3 M, dan Pekerjaan gorong- gorong 13 M.Lahan yang digunakan merupakan lahan Hibah dari PT. Bogorindo Cemerlang kepada Pemerintah Desa Tenjojaya, Kec. Cibadak, Kab. Sukabumi.

Sedangkan Sasaran Non Fisik Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Hukum, & Kamtibmas, Penyuluhan Bahaya Narkoba, Penyuluhan Program KB Kes, Penyuluhan Perikanan & Peternakan, dan Penyuluhan Lingkungan Hidup.

Selesai kegiatan Upacara Pembukaan TMMD ke 119 Kegiatan dilanjutkan Peletakan batu Pertama pembangunan secara simbolis, dan Penanaman pohon di sekitar jalan yang di bangun.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini