Kapolsek Caringin Kunjungi Lokasi Bencana Tanah Longsor Di Desa Seusuepan.

0
61
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kapolsek Caringin Polres Sukabumi Kunjungi Lokasi Serta Warga Yang Terdampak Akibat Tanah Longsor Di Desa Seueupan, Caringin. Newsbin Pada Senin (18/7/2022).

Bencana tanah longsor kembali terjadi di wilayah hukum Polsek Caringin Polres Sukabumi. Kapolsek Caringin Ipda Sugiarto, S.Ip langsung meninjau lokasi tanah longsor dan warga terdampak bencana.

Turut serta anggota Polsek Caringin Polres Sukabumi Bripka Rahmat dan Bripka Yusuf serta Ahmad Relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tingkat Kecamatan Caringin.

Kapolsek Caringin Ipda Sugiarto, S.Ip melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Ipda Aah Saepul Rohman menyampaikan bahwa telah terjadi bencana tanah longsor pada sabtu (16/7/2022) sekira pukul 04.00 WIB dini hari yang beralamat Desa Seusupan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

” telah terjadi bencana tanah longsor pada sabtu (16/7/2022) sekira pukul 04.00 WIB dini hari ” Pungkas Aah Saepul Rohman

Diterangkan pula bahwasannya Kapolsek Caringin bersama jajaran saat meninjau lokasi terdapat dua rumah warga yang terdampak akibat longsoran tanah yakni rumah milik Herman dan Dadang yang beralamat di Kampung Ciseupan Hilir Rt. 003 Rw. 004 Desa Seusupan Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi.

” Kejadian tanah longsor tersebut menimpa dua rumah warga milik Herman dan Dadang yang beralamat di Kampung Ciseupan Hilir Rt. 003 Rw. 004 Desa Seusupan Kecamatan Caringin ” Terangnya

Dijelaskan pula tindakan penanggulangan sementara dilakukan secara swadaya oleh para warga sekitar bersama jajaran Polsek Caringin, BPBD Kecamatan Caringin serta unsur dari Kecamatan Caringin dengan melakukan pembersihan material longsor dan perbaikan sementara sekitar lokasi.

” Untuk sementara jajaran Polsek Caringin bersama BPBD dan warga sekitar melakukan tindakan penanggulangan sementara dengan membersihkan material longsor dan perbaikan di sekitar lokasi kejadian ” Jelasnya

Ditambahkannya bahwa peristiwa tersebut terjadi diakibatkan hujan dengan intensitas tinggi mengguyur cukup lama di wilayah Kecamatan Caringin hingga mengakibatkan longsornya tanah lingkungan sepanjang 5 M dengan ketinggian 5 M. Dari keterangan yang didapat saat di lokasi tidak terdapat korban jiwa dan kerugian materil dalam kejadian tersebut.

” Kejadian tersebut terjadi akibat guyuran hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Kecamatan Caringin dan mengakibatkan longsornya tanah sepanjang 5 M dengan ketinggian 5 M ” Tambahnya.

Burhan

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini