Ketua DPRD Kotabaru : Apa Yang Menjadi Rencana Kepala Daerah Pasti Baik Untuk Masyarakat

0
149
Iklan

Kotabaru, Newsbin.Com – Terkait polemik yang muncul di masyarakat akibat proyek pembangunan median jalan bandara – persimpangan irama (jalan veteran), Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis memberikan komentar. Newsbin, Pada Selasa, 21/02/2023.

Diakui Syairi, proyek median jalan tersebut luar biasa ramai diperbincangkan, sampai-sampai dirinya mengakui banyak menerima pesan whatsapp, dan telpon untuk menyampaikan permasalahan tersebut kepadanya.

Syairi mengatakan sudah menyampaikan ke Dinas PUPR Kotabaru, ketika ada kebijakan yang dilaksanakan maka sosialisasi juga harus dilakukan kepada masyarakat. Dalam hal pembangunan median jalan, Syairi bilang bisa dilakukan rekayasa terlebih dahulu sebelum dijadikan median permanen.

“Jalur rekayasa bisa saja menempatkan safety cone (marka jalan dari plasik), ditaruh saja dulu disepanjang jalan, ketika dicoba ada kendala atau masukan dari masyarakat kita bisa rekayasa lagi, kan tinggal digeser-geser saja, maksud saya seperti itu,“ tutur Syairi, disela kegiatannya menghadiri Musrenbang Kecamatan Pulaulaut utara, belum lama tadi.

Syairi meyakini bahwa apa yang direncanakan oleh kepala daerah pasti baik untuk masyarakat, namun kadang dalam rangka menjalankan ini, fungsinya saja seperti apa.

“Dari dinas saya harapkan lebih kepada sosialisasinya, karena ketika sosialisasinya kurang maka berdampak kepada Pemda secara luas, maksud kita itu secara teknis karena di SKPD itu mereka yang lebih memahami, mereka lah yang lebih banyak menyampaikan kepada masyarakat tentang teknis itu,” pungkasnya.

Sebagai informasi, proyek pembangunan median ruas jalan bandara – persimpangan irama (jalan veteran) memakan dana sebesar lebih dari Rp 7 miliar yang bersumber dari dana kompensasi tambang. (rls.rzq)

Red Newsbin

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini