Dalam Rangka Peringati Hari Juang TNI-AD Tertib, Dilaksanakan Di Lapang Makodim 0607

0
81
Iklan

Sukabumi Newsbin.Com – Kodim 0607/Kota Sukabumi melaksanakan Upacara untuk memperingati Hari Juang TNI Angkatan Darat Ke-78 yang diperingati setiap tanggal 15 Desember, bertempat di Lapangan upacara Makodim 0607/Kota Sukabumi, tepatnya di Jalan R.A. Kosasih, Ngaweng, Sukaraja, Kabupaten Sukabumi. Newsbin, pada Jum’at,15/12/2023.

Dalam rangka Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-78 Tahun 2023 dengan tema “TNI AD Bersama Rakyat Bersatu Dengan Alam Untuk NKRI”, memiliki makna yang sangat mendalam, yaitu bahwa kita harus terus memperkuat kemanunggalan TNI AD- dengan Rakyat, meningkatkan kemampuannya, dan berperan aktif dalam pelestarian alam.

Komandan Kodim 0607/Kota Sukabumi Letkol Inf. Yudhi Hariyanto S. Hub. Int. sebagai Inspektur Upacara, membacakan Amanat Panglima Besar Jenderal Sudirman dilanjutkan membacakan Amanat Kepala Staff Angkatan Darat, Jendral TNI Maruli Simanjuntak.

Adapun Inti dari Amanat Kasad yaitu “Hari Juang TNI AD merupakan momentum penting untuk mengenang perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa, raganya demi mempertahankan Kemerdekaan, dan Kedaulatan Bangsa Indonesia. Pertempuran Ambarawa menjadi salah satu momen penting dalam sejarah Perjuangan Bangsa kita, Kegigihan, dan Keberanian Jenderal Sudirman menjadi inspirasi bagi kita semua,” Ucapnya.

Lanjut Kasad menyampaikan, “Kemanunggalan TNI AD-Rakyat merupakan kunci keberhasilan dalam menghadapi berbagai macam tantangan. Di era globalisasi saat ini, kita menghadapi berbagai macam tantangan, seperti perang asimetris, perubahan iklim, dan potensi konflik sosial,” Ungkapnya.

“Lebih lanjut, memasuki tahun Politik Tahun 2024, tingkatkan kewaspadaan terhadap berbagai potensi kerawanan yang mungkin terjadi di lingkungan tugas masing-masing, dan selalu pegang teguh komitmen Netralitas TNI,” Jelasnya.

“Sejarah mencatat bahwa kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan dahsyat yang mampu menjaga, mempertahankan kedaulatan serta keutuhan NKRI bersama TNI Angkatan Darat harus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat apapun bentuknya, dan senantiasa menjadi solusi,” Pungkas Letkol Inf. Yudhi Hariyanto.

Pendim 0607 – Red Newsbin.

Iklan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini